Home » , , , , , , , , » Bersama Senat Mahasiswa, UKMI Ar-Rahman Salurkan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Korban Sinanbung

Bersama Senat Mahasiswa, UKMI Ar-Rahman Salurkan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Korban Sinanbung

Posted by UKMI Ar-Rahman UNIMED



Perbaji- Minggu 11 Maret 2018, UKMI Ar-Rahman bersama Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan kepada korban erupsi Gunung sinabung, bantuan ini merupakan bentuk empati mahasiswa Universitas Negeri Medan terhadapat masyarakat yang terkena dampak erupsi Sinabung.
Desa Perbaji yang terletak di kecamatan Tiganderkat Kabupaten Karo  merupakan salah satu desa yang terkena dampak erupsi, desa yang berpenduduk 515 jiwa, berada dalam radius 5 kilometer dari puncak letusan gunung Sinabung, Parbaji merupakan salah satu desa yang belum direlokasi karena masih dirasakan cukup aman, meski begitu masyarakat juga merasakan dampak buruk dari dari erupsi yang berlangsung bertahun-tahun, ancaman kesehatan karena abu, rusak nya hasil kebun bahkan hantaman banjir lahar dingin yang siap datang kapan saja.
Penggalangan dana yang dilakukan sejak 22 Februari – 7 Maret 2018 di lingkungan Universitas Negeri Medan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.10.201.800,- dana ini di salurkan kepada anak-anak desa Parbaji  dalam bentuk keperluan sekolah, dana pendidikan dan sembako, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Senat Mahasiswa (Amirul Azmi Hamdan) bersama Ahmad Azmi dan Khairunnisa dari UKMI Ar-Rahman, Serta seluruh Senat Mahasiswa UNIMED.
Kegiatan ini disambut baik oleh penduduk setempat, mereka mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan sosial seperti ini ujar salah seorang warga yang akrab dipanggil dengan Pak Bolang, ia merupakan tokoh masyarakat Desa Perbaji, beliau setia mendampingi selama kegitan berlangsung.
Selain bantuan fisik juga dilakukan kegiatan Trauma Healing seperti bermain game bersama anak-anak desa, Kegitan ini dirasa perlu untuk kesehatan mental meraka pasca bencana agar trauma tidak berlangsung lama dan berdampak buruk bagi perkembangan mereka, hal ini sering dilupakan, para donatur umumnya hanya memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan pakaiaan.
Dipenghujung rangkaiaan acara penduduk setempat mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh Mahasiswa UNIMED atas donasi yang diberikan . Kita semua berharap erupsi Gunung sinabung segera berhenti total dan masyarakat kaki gunung bisa hidup normal kembali. (Departemen Eksternal UKMI Ar-Rahman UNIMED)




0 komentar :

Posting Komentar