Home » , , , , , » LDK Sumut Merapatkan Barisan di Rapimda 1 Menuju LDK Bersahabat (Bersatu, Harmoni, Hebat)

LDK Sumut Merapatkan Barisan di Rapimda 1 Menuju LDK Bersahabat (Bersatu, Harmoni, Hebat)

Posted by UKMI Ar-Rahman UNIMED


Medan- Sebuah forum akbar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 1 digelar pada tanggal 29 Maret hingga 1 April 2018 di Universitas Negeri Medan. Forum ini merupakan pertemuan antara pengurus Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sumatera Utara dengan para pengurus LDK yang ada di 22 kampus se-Sumut. Namun LDK yang bisa hadir pada pertemuan kali ini berjumlah 16 LDK. Agenda dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, dimulai dengan Opening Ceremony pada Jum`at (29/3/2018) di gelanggang mahasiswa H. Anif Unimed dan diakiri dengan aksi kemanusiaan untuk Ghouta, Suriah. Pembukaan forum ini dihadiri oleh para pengurus FSLDK, delegasi dari LDK dan beberapa tokoh Sumatera Utara.

Usai sesi pembukaan, agenda dilanjutkan dengan Diskusi Publik bersama beberapa tokoh, diantaranya Dr. Ramlan, S.H, M.H perwakilan dari Polrestabes Medan, Mayor Inf. Budi Oktavian dari Danramil 13/PST Medan Tembung, Dr. Zulherman, M.M, M.Pd selaku pembina UKMI Ar-Rahman Unimed dan  Radea Shiddiq selaku ketua umum Puskomda.

Dalam penyampaiannya, Mayor Inf. Budi Oktavian berpesan agar hendaknya Lembaga Dakwah Kampus berperan menjadi wadah pembentukan insan yang “khairunnas anfa`uhum linnaas” dan LDK tidak boleh lupa bahwa cara berdakwah yang baik adalah dengan ilmu dan amal. Hal senada disampaikan oleh pembina UKMI Ar-Rahman Unimed, Bapak Dr. Zulherman, M.M, M.Pd, ada dua hal yang harus dilakukan oleh LDK agar dakwah kampus ini bisa terus menjadi lebih baik, yaitu memantapkan pemahaman dan pengamalan terhadap Al Qur`an dan sunnah dan yang kedua melakukan revitalisasi tarbiyah. Diskusi publik yang berlangsung hingga menjelang waktu zuhur ini cukup menarik dan para peserta antusias memberikan tanggapan serta pertanyaan. Usai shalat zuhur berjama`ah, agenda dilanjutkan dengan stadium general bersama Ust. Rafiq S.Pd.I. dan pada sore hari peserta mengikuti parade ukhuwah yaitu jalan-jalan keliling kota Medan dengan destinasi utama masjid raya Medan.


Pada hari kedua dilaksanakan  sidang komisi bersama seluruh peserta. Peserta sidang dibagi menjadi empat ruangan, yaitu Komisi A (Isu), Komisi B (Kaderisasi), Komisi C (Kemuslimahan) dan Komisi D (Syi`ar). Sidang berlangsung hingga menjelang ashar, kemudian dilanjutkan dengan sekolah LDK dari ba`da ashar hingga menjelang waktu maghrib.

Rapimda kali ini ditutup dengan aksi kemanusiaan dan penggalangan dana untuk rakyat Ghouta,Suriah yang sedang ditindas oleh rezim Bashar Assad. Aksi dijalankan dari kampus Unimed menuju simpang lampu merah Aksara lalu ke jalan Slamet Ketaren hingga kembali ke Unimed. Dalam orasinya, ketua umum UKMI Ar-Rahman M. Irsyad Rasyidi menyampaikan aksi ini adalah salah satu wujud keterikatan hati kita dengan saudara-saudara kita di Suriah sebagai sesama muslim. Total dana yang terkumpul pada aksi kali ini adalah Rp. 4.681.200,-.

Usai melaksanakan aksi, peserta kembali ke aula masjid Biturrahman Unimed untuk melangsungkan closing ceremony. Agenda ini ditutup dengan pemberian cinderamata kepada seluruh LDK.













0 komentar :

Posting Komentar