Home » , , , , , , , » Rahmawani, Muslimah Cerdas Mawapres Utama 2018

Rahmawani, Muslimah Cerdas Mawapres Utama 2018

Posted by UKMI Ar-Rahman UNIMED


Medan- Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) adalah salah satu ajang kompetisi mahasiswa-mahasiwa terbaik di setiap kampus untuk menunjukkan kemampuan dan kontribusinya bagi ilmu pengetahuan. Selasa (10/4/2018) Pemilihan Mahasiswa Berprestasi kembali digelar di gedung Biro Rektor Universitas Negeri Medan. Peserta pada Pilmapres tingkat Universitas kali ini adalah tujuh mahasiswa berprestasi yang sudah memenangkan kompetisi pilmapres di tingkat fakultas.

Pilmapres pada tahun ini mengangkat tema Sustainable Development Goals (SDGs). Para peserta mempresentasikan hasil penelitiannya terkait SDGs dengan sangat baik dan menarik. Para peserta yang mewakili tujuh fakultas tersebut diantaranya; Yogi Nikman dari Fakultas Teknik, Ria Restika dari Fakultas Bahasa dan Seni, Ahmad Rizaldi dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Felix Rimba dari Fakultas Ilmu Sosial, Fatia Azzahra dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Rahmawani dari Fakultas Ekonomi.

Pada tahun ini Rahmawani perwakilan dari Fakultas Ekonomi berhasil menjadi Mawapres Utama dengan penelitiannya mengenai skema pembiayaan UMKM. Rahmawani, muslimah kelahiran Binjai 20 tahun silam ini menempuh program studi akuntansi sejak tahun 2015. Prestasi yang pernah ia torehkan diantaranya adalah; Semifinalis Gunadarma All about accounting 2017, Pemenang hibah Student Grant Research Dikti 2017, Medali Emas Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Negeri Medan 2017 dan Juara 3 Breaking Team NUDC Universitas Negeri Medan 2017.

Selain aktif di kompetisi-kompetisi ilmiah, Rahmawani juga mengembangkan potensi diri melalui organisasi-organisasi kemahasiswaan. Ia tercatat sebagai pengurus di Departemen Syiar dan Pelayanan Kampus Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Unimed, HMJ Akuntansi dan Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi.

“Berprestasi bukan tentang kuantitas sertifikat dan tropi, tetapi tentang seberapa besar kontribusi yang direalisasi untuk negeri, berprestasi bukan soal menjadi delegasi namun soal seberapa yakin pada diri sendiri.” ujar Rahmawani.
Setelah terpilih menjadi Mawapres utama, Ama-begitu ia kerap disapa- mempersiapkan diri menuju kompetisi Pilmapres di tingkat nasional.



0 komentar :

Posting Komentar